Record Details

Identifikasi Faktor yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press

Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Identifikasi Faktor yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press
 
Creator Gustifa, Ridho Purnama
Anwar, Samsul
Gani, Taufiq Abdul
 
Subject kepuasan pelanggan; pelayanan; upt percetakan dan penerbit syiah kuala university press.
 
Description Salah satu strategi penting dalam upaya untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan melakukan penelitian terhadap kepuasan yang dirasakan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah suatu tanggapan dari konsumen atas kinerja yang telah mereka dapatkan. Kepuasan pelanggan tidak hanya berkaitan dengan kualitas pelayanan, namun juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Identifikasi faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan tersebut merupakan hal yang penting bagi sebuah perusahaan termasuk UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press. Penelitian ini dilakukan terhadap 30 orang responden yang pernah menggunakan jasa layanan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum mayoritas pelanggan merasa cukup puas (60%) dan puas (20%) terhadap pelayanan yang mereka dapatkan. Lebih lanjut, penelitian ini juga menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara faktor sarana dan prasarana, proses pelayanan, dan kebijakan pelayanan dengan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang pernah menggunakan jasa layanan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press.
 
Publisher Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro
 
Contributor
 
Date 2021-12-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/11499
10.14710/anuva.5.3.387-400
 
Source Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi; Vol 5, No 3 (2021): September; 387-400
2598-3040
 
Language eng
 
Relation https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/11499/6647
 
Rights Copyright (c) 2021 Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi
 


www.freevisitorcounters.com