Record Details

Game Arcade di Perpustakaan: Peran Video Games Bagi Perpustakaan Perguruan Tinggi

BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Game Arcade di Perpustakaan: Peran Video Games Bagi Perpustakaan Perguruan Tinggi
 
Creator Ramadhan, Suci Yanti
 
Description Artikel ini merupakan studi literatur yang membahas peran video games dalam pelaksanaan kegiatan di perpustakaan perguruan tinggi Di Indonesia sendiri jarang ditemukan perpustakaan yang memanfaatkan video game untuk menarik pemustaka. Walaupun masih ada keraguan tentang instalasi video game di perpustakaan, namun penelitian-penelitian yang ada membuktikan bahwa video games mempunyai manfaat bagi perpustakaan. Video game yang menarik dan edukatif dapat meningkatkan keterlibatan sekaligus menambah pengetahuan pemustaka dengan cara yang menyenangkan. Hasil yang didapatkan dari pembahasan artikel ini yaitu video game tidak hanya memberi manfaat saja namun efektif untuk membangun komunitas dan meningkatkan minat kunjung serta penggunaan sumber-sumber perpustakaan.Kata Kunci: video games, pemustaka, perpustakaan perguruan tinggi. minat kunjung
 
Publisher Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)
 
Contributor
 
Date 2020-12-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal2.um.ac.id/index.php/bibliotika/article/view/11444
 
Source BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi; Vol 4, No 2 (2020); 148-153
2579-3802
 
Language eng
 
Relation http://journal2.um.ac.id/index.php/bibliotika/article/view/11444/6830
 
Rights Copyright (c) 2020 BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi
 


www.freevisitorcounters.com