Record Details

Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Membaca Pemahaman

Jurnal Ilmiah Perpustakaan dan Informasi (ACARYA PUSTAKA)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Membaca Pemahaman
 
Creator Susiari Tantri, Ade Asih
 
Description Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Kosakatadengan Kemampuan Membaca Pemahamanoleh:Ade Asih Susiari TantriDosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, UndikshaEmail: tantri_banjargrafe@yahoo.co.id AbstrakTelah dipahami bahwa keterampilan membaca dan kegemaran membaca sangat penting bagi seorang siswa untuk sukses dalam pendidikan. Siswa yang suka membaca dan telah terbiasa membaca akan memperkaya kosakatanya secara berkesinambungan dengan kata-kata dan gagasan-gagasan yang diperolehnya dari bacaan. Anak yang kurang berhasil dalam belajar membaca, biasanya tidak suka membaca dan hal itu meniadakan kemungkinan untuk mengembangkan kosakata. Hal ini berarti, siswa yang kurang membaca menghambat kesempatan mempelajari kosakata baru dan kegagalan mengembangkan kosakata menghalangi peningkatan kemampuan membaca. Jadi, siswa yang terbiasa membaca akan memiliki atau menguasai kosakata-kosakata baru yang dapat mempermudahnya memahami bacaan. Dengan terbiasa membaca, penguasaan kosakata siswa akan berkembang dengan pesat. Kosakata yang banyak akan memudahkan siswa untuk memahami isi bacaan.
 
Publisher Universitas Pendidikan Ganesha
 
Contributor
 
Date 2017-05-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/AP/article/view/10096
10.23887/ap.v2i1.10096
 
Source Acarya Pustaka; Vol 2, No 1 (2016)
ACARYA PUSTAKA; Vol 2, No 1 (2016)
2443-0293
2442-4366
10.23887/ap.v2i1
 
Language ind
 
Relation https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/AP/article/view/10096/6433
 
Rights Copyright (c) 2017 Acarya Pustaka
 


www.freevisitorcounters.com