Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Membaca Pemahaman
Jurnal Ilmiah Perpustakaan dan Informasi (ACARYA PUSTAKA)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Membaca Pemahaman
|
|
Creator |
Susiari Tantri, Ade Asih
|
|
Description |
Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Kosakatadengan Kemampuan Membaca Pemahamanoleh:Ade Asih Susiari TantriDosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, UndikshaEmail: tantri_banjargrafe@yahoo.co.id AbstrakTelah dipahami bahwa keterampilan membaca dan kegemaran membaca sangat penting bagi seorang siswa untuk sukses dalam pendidikan. Siswa yang suka membaca dan telah terbiasa membaca akan memperkaya kosakatanya secara berkesinambungan dengan kata-kata dan gagasan-gagasan yang diperolehnya dari bacaan. Anak yang kurang berhasil dalam belajar membaca, biasanya tidak suka membaca dan hal itu meniadakan kemungkinan untuk mengembangkan kosakata. Hal ini berarti, siswa yang kurang membaca menghambat kesempatan mempelajari kosakata baru dan kegagalan mengembangkan kosakata menghalangi peningkatan kemampuan membaca. Jadi, siswa yang terbiasa membaca akan memiliki atau menguasai kosakata-kosakata baru yang dapat mempermudahnya memahami bacaan. Dengan terbiasa membaca, penguasaan kosakata siswa akan berkembang dengan pesat. Kosakata yang banyak akan memudahkan siswa untuk memahami isi bacaan.
|
|
Publisher |
Universitas Pendidikan Ganesha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-05-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/AP/article/view/10096
10.23887/ap.v2i1.10096 |
|
Source |
Acarya Pustaka; Vol 2, No 1 (2016)
ACARYA PUSTAKA; Vol 2, No 1 (2016) 2443-0293 2442-4366 10.23887/ap.v2i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/AP/article/view/10096/6433
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Acarya Pustaka
|
|