Record Details

Games-Based Learning: Konsep Pengajaran Literasi Informasi Berbasis Permainan pada Mahasiswa Strata 1 di Universitas Pelita Harapan

Jurnal Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2502-7409
1411-0253
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Games-Based Learning: Konsep Pengajaran Literasi Informasi Berbasis Permainan pada Mahasiswa Strata 1 di Universitas Pelita Harapan
 
Personal Name Wahyudi, Phillips Iman Hery
Universitas Pelita Harapan
 
Uncontrolled Index Term Library Science ; Information Literacy
 
Summary, etc. Games-based learning merupakan konsep baru yang digunakan untuk pengajaran ketrampilan literasi informasi, yang selama ini justru lebih banyak diberikan dalam ruang kelas dan bersifat satu arah. Games-based learning dibagi dalam 5 pos, dimana tiap pos mewakili satu materi literasi informasi. Materi literasi informasi yang diberikan adalah identifikasi informasi, akses informasi, menggunakan informasi, sintesa dan plagiarism. HasilĀ  rata-rata ketrampilan literasi informasiĀ  diperoleh sebesar 3.47 sedangkan hasil rata-rata tingkat kolaborasi dan kreativitas diperoleh sebesar 3.54. hal ini menunjukkan adanya pengaruh konsep games-based learning terhadap pemahaman ketrampilan literasi informasi.
 
Publication, Distribution, Etc. Departemen Ilmu Perpustakaan dan Informasi
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://jipk.ui.ac.id/index.php/jipk/article/view/145
 
Data Source Entry Jurnal Ilmu Informasi, Perpustakaan, dan Kearsipan; Vol 21, No 2 (2019): Jurnal Ilmu Informasi, Perpustakaan, dan Kearsipan Vol 21 No. 2, Oktober 2019
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##
 


www.freevisitorcounters.com