Record Details

Perkembangan Pendidikan Ilmu Perpustakaan Indonesia: Dari Masa Ke Masa

Jurnal Pustakawan Indonesia

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Perkembangan Pendidikan Ilmu Perpustakaan Indonesia: Dari Masa Ke Masa
 
Creator Nashihuddin, Wahid
 
Description AbstrakPustakawan memiliki peran mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan menyediakan sumber-sumber informasi yang berkualitas dan belajar semaksimal mungkin di sekolah ilmu perpustakaan. Dengan cara tersebut, pustakawan diharapkan dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja sehingga dapat memajukan lembaga perpustakaan. Di Indonesia,  saat ini sudah memiliki sekitar 32 universitas yang menyelenggarakan program pendidikan (prodi) ilmu perpustakaan, mulai dari program diploma maupun sarjana.Dengan dibukanya prodi ilmu perpustakaan di berbagai universitas, diharapkan banyak orang yang mau belajar agar dapat melahirkan para pustakawan yang kompeten dan profesional di bidangnya. Kajian ini mendeskripsikan tentang perkembangan ilmu perpustakaan, program pendidikan ilmu perpustakaan dan informasi di Indonesia, kompetensi pustakawan yang sesuai dengan kurikulum  internasional pendidikan ilmu perpustakaan.Keywords:  Library and information science; Librarian competence; Library education; Universities; Indonesia.
 
Publisher Perpustakaan IPB
 
Date 2014-12-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.ipb.ac.id/index.php/jpi/article/view/8771
 
Source Jurnal Pustakawan Indonesia; Vol. 13 No. 1 (2014): Jurnal Pustakawan Indonesia
2686-1879
1410-5551
 
Language eng
 
Relation https://journal.ipb.ac.id/index.php/jpi/article/view/8771/6851
 


www.freevisitorcounters.com