Memenuhi Harapan Pengguna tentang Layanan Prima Perpustakaan Melalui Penerapan SOP (Standard Operation Procedure)
Jurnal Pustakawan Indonesia
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Memenuhi Harapan Pengguna tentang Layanan Prima Perpustakaan Melalui Penerapan SOP (Standard Operation Procedure)
|
|
Creator |
Mustafa, B
Yulia, Yuyu |
|
Description |
Diuraikan tentang fungsi SOP (Standard Operation Procedure) di perpustakaandalam rangka meningkatkan mutu layanan perpustakaan. Dengan adanya SOP,maka standar mutu layanan yang akan dihasilkan oleh suatu pekerjaan dapat diukursebelumnya. Demikian juga mutu layanan yang diharapkan diberikan kepadapengguna dapat ditentukan. Dengan SOP, maka staf perpustakaan akan mudahmelaksanakan pekerjaannya, karena ada pedoman yang diikuti. Kontrol terhadappekerjaan dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya SOP. Teknik membuat SOPdijelaskan secara ringkas. Dibahas beberapa trik yang dilakukan perpustakaanuntuk mendongkrak peningkatan mutu layanan perpustakaan. Selain itu diuraikancontoh format SOP baik tercetak maupun format digital interaktif.
|
|
Publisher |
Perpustakaan IPB
|
|
Date |
2011-01-10
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.ipb.ac.id/index.php/jpi/article/view/1964
|
|
Source |
Jurnal Pustakawan Indonesia; Vol. 7 No. 1 (2007): Jurnal Pustakawan Indonesia
2686-1879 1410-5551 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.ipb.ac.id/index.php/jpi/article/view/1964/872
|
|