Record Details

PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER DI PERPUSTAKAAN HUKUM DANIEL S. LEV

Edulib : journal of library and information science

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER DI PERPUSTAKAAN HUKUM DANIEL S. LEV
 
Creator Iryanti, Yasmin Salsabila
Rachman, Margareta Aulia
 
Subject Perpustakaan Daniel S.Lev, Promosi Perpustakaan, Sosial Media, Twitter
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi promosi Perpustakaan Daniel S.Lev melalui Twitter dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kegiatan promosi. Dampak perkembangan teknologi yang dirasakan oleh perpustakaan melalui media sosial mempengaruhi promosi yang dilakukan oleh perpustakaan. Maraknya penggunaan media sosial memberikan keuntungan bagi perpustakaan dalam mempromosikan produk perpustakaan. Perpustakaan Daniel S.Lev mempromosikan koleksi, layanan, dan fasilitasnya melalui Twitter. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek dari penelitian adalah pustakawan yang berkaitan dengan media sosial Twitter @Danlevlibrary dan objek dari penelitian merupakan media sosial Twitter yang dimanfaatkan oleh Perpustakaan Daniel S.Lev sebagai media promosi perpustakaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga jenis, yaitu wawancara, studi dokumen dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah Perpustakaan Daniel S.Lev telah menerapkan empat dari enam bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran digital. Selain itu, promosi juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi promosi adalah program Pemustaka Aktif yang berhasil meningkatkan jumlah kunjungan di Perpustakaan Daniel S.Lev.
 
Publisher Universitas Pendidikan Indonesia
 
Contributor
 
Date 2019-10-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.upi.edu/index.php/edulib/article/view/17763
10.17509/edulib.v9i2.17763
 
Source Edulib; Vol 9, No 2 (2019)
2528-2182
2089-6549
10.17509/edulib.v9i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.upi.edu/index.php/edulib/article/view/17763/pdf
10.17509/edulib.v9i2.17763.g10595
 
Rights Copyright (c) 2019 Edulib
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0
 


www.freevisitorcounters.com