Record Details

ASPEK PESAN PADA KEGIATAN PERSONAL SELLING DALAM PEMASARAN MUSEUM SRI BADUGA

Edulib : journal of library and information science

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ASPEK PESAN PADA KEGIATAN PERSONAL SELLING DALAM PEMASARAN MUSEUM SRI BADUGA
 
Creator Winoto, Yunus
Sukaesih, Sukaesih
 
Subject Komunikasi Pemasaran; Museum; Personal Selling
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek pesan pada kegiatan personal selling  dalam  pemasaran jasa informasi di Museum Sri Baduga Maharaja. Ada dua komponen dalam personal selling yakni jalur sentral (central route) dan jalur periferal (peripheral route). Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung museum dengan teknik pengambilan sampling menggunakan accidental sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui angket, observasi, wawancara serta melalui studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa komponen jalur sentral utama (central route) dari pesan yang disampaikan petugas museum sepeti kelengkapan, keragaman koleksi maupun kompetensi petugasmuseum  mendapat respon positif. Sedangkan komponen jalur tambahan (peripheral route) dalam kegiatan personal selling seperti aspek cara berpakaian petugas, faktor jarak dan faktor lalu lintas menuju museum tidak berpengaruh terhadap responden untuk datang ke museum Sri Baduga Maharaja.
 
Publisher Universitas Pendidikan Indonesia
 
Contributor program studi perpustakaan dan sains informasi fikom unpad
 
Date 2020-04-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.upi.edu/index.php/edulib/article/view/23384
10.17509/edulib.v10i1.23384
 
Source Edulib; Vol 10, No 1 (2020); 57-69
2528-2182
2089-6549
10.17509/edulib.v10i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.upi.edu/index.php/edulib/article/view/23384/pdf
10.17509/edulib.v10i1.23384.g12377
 
Rights Copyright (c) 2020 Edulib
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0
 


www.freevisitorcounters.com