Record Details

Penerapan Psikologi Pada Perpustakaan

IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi (e-Journal)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Psikologi Pada Perpustakaan
 
Creator Daulay, Nurussakinah; Bimbingan Konseling
 
Subject


 
Description Tulisan ini berupaya untuk membahas tentang kaitan serta aplikasi dari ilmu psikologi terhadap ilmu perpustakaan. Perpustakaan dianggap sebagai wujud dari inovasi pendidikan. Inovasi pendidikan itu sendiri adalah sebuah inovasi dalam bidang pendidikan atau inovasi untuk memecahkan masalah pendidikan. Fungsi perpustakaan adalah sebagai sumber kegiatan belajar mengajar, membantu peserta didik memperjelas dan memperluas pengetahuan pada bidang studi, mengembangkan minat, bakat dan kebiasaan membaca, membiasakan anak mencari informasi sendiri dan memperluas kesempatan belajar siswa. Dengan kehadiran perpustakaan, merupakan salah satu langkah untuk menangkis tantangan globalisasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam mengembangkan perpustakaan, perlu adanya dukungan dari ilmu-ilmu lainnya, salah satunya adalah ilmu psikologi. Ilmu psikologi adalah ilmu yang membahas tentang perilaku dan kaitannya dengan interaksi terhadap lingkungan. Oleh karena itu keberadaan perpustakaan sebagai unit pengelola informasi sangat penting untuk mendukung terjadinya komunikasi yang efektif di masyarakat
 
Publisher UIN Sumatera Utara
 
Contributor
 
Date 2019-10-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/iqra/article/view/5627
10.30829/iqra.v14i2.5627
 
Source IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi (e-Journal); Vol 13, No 2 (2019); 1-21
2442-8175
1979-7737
 
Language ind
 
Relation http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/iqra/article/view/5627/2717
 
Rights Copyright (c) 2019 IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi (e-Journal)
 


www.freevisitorcounters.com