Record Details

POTENSI MEMBACA BUKU TEKS (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung)

Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title POTENSI MEMBACA BUKU TEKS (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung)
 
Creator Riyan, Arnold
Prijana, Prijana
Sukaesih, Sukaesih
 
Subject Ilmu Perpustakaan
Buku teks, kebiasaan membaca, membaca buku teks
 
Description Research objectives: to determine the activities of the students read the textbook. Research methods: a survey. Sampling methods: quota sampling (n=74). Methods of analysis: statistics. Research: majority factor have a close relationship with the encouragement of students read textbooks: instruction lecturer has a correlation with the reading textbook (62%); friend persuasion has a correlation with activity the reading textbook (48%); student residence has a correlation with the activity of reading textbook (80%). Ethnic origin java has the potential to read textbook (82%). Malay minang ethnic origin have the potential to read textbook (50%); students still seem to have a dependency on libraries to meet the textbook reading material (64%).Tujuan penelitian: untuk mengetahui aktivitas baca mahasiswa pada buku teks. Metode  penelitian: survei. Metode sampling: quota sampling (n=74). Metode analisis: statistika. Hasil penelitian: Faktor kedewasaan (majority) memiliki hubungan erat dengan dorongan mahasiswa membaca buku teks; Intruksi dosen memiliki korelasi dengan aktivitas membaca  buku teks (62%); Persuasi teman memiliki korelasi dengan aktivitas membaca buku teks (48%); Tempat tinggal  mahasiswa memiliki korelasi dengan aktivitas membaca buku teks (79%); Asal Etnik Sunda memiliki potensi membaca buku teks (80%). Asal Etnik Jawa memiliki potensi membaca buku teks (82%). Asal Etnik Melayu Minang memiliki potensi membaca buku teks (50%); Mahasiswa masih tampak memiliki ketergantungan pada Perpustakaan untuk memenuhi bahan bacaan buku teks (64%).
 
Publisher Universitas Padjadjaran
 
Contributor
 
Date 2015-06-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.unpad.ac.id/jkip/article/view/9491
10.24198/jkip.v3i1.9491
 
Source Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan; Vol 3, No 1 (2015); 81-88
Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan; Vol 3, No 1 (2015); 81-88
2540-9239
2303-2677
10.24198/jkip.v3i1
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.unpad.ac.id/jkip/article/view/9491/4708
 
Rights Copyright (c) 2015 Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0
 


www.freevisitorcounters.com