POTENSI MEMBACA BUKU TEKS (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung)
Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
POTENSI MEMBACA BUKU TEKS (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung)
|
|
Creator |
Riyan, Arnold
Prijana, Prijana Sukaesih, Sukaesih |
|
Subject |
Ilmu Perpustakaan
Buku teks, kebiasaan membaca, membaca buku teks |
|
Description |
Research objectives: to determine the activities of the students read the textbook. Research methods: a survey. Sampling methods: quota sampling (n=74). Methods of analysis: statistics. Research: majority factor have a close relationship with the encouragement of students read textbooks: instruction lecturer has a correlation with the reading textbook (62%); friend persuasion has a correlation with activity the reading textbook (48%); student residence has a correlation with the activity of reading textbook (80%). Ethnic origin java has the potential to read textbook (82%). Malay minang ethnic origin have the potential to read textbook (50%); students still seem to have a dependency on libraries to meet the textbook reading material (64%).Tujuan penelitian: untuk mengetahui aktivitas baca mahasiswa pada buku teks. Metode penelitian: survei. Metode sampling: quota sampling (n=74). Metode analisis: statistika. Hasil penelitian: Faktor kedewasaan (majority) memiliki hubungan erat dengan dorongan mahasiswa membaca buku teks; Intruksi dosen memiliki korelasi dengan aktivitas membaca buku teks (62%); Persuasi teman memiliki korelasi dengan aktivitas membaca buku teks (48%); Tempat tinggal mahasiswa memiliki korelasi dengan aktivitas membaca buku teks (79%); Asal Etnik Sunda memiliki potensi membaca buku teks (80%). Asal Etnik Jawa memiliki potensi membaca buku teks (82%). Asal Etnik Melayu Minang memiliki potensi membaca buku teks (50%); Mahasiswa masih tampak memiliki ketergantungan pada Perpustakaan untuk memenuhi bahan bacaan buku teks (64%).
|
|
Publisher |
Universitas Padjadjaran
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2015-06-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.unpad.ac.id/jkip/article/view/9491
10.24198/jkip.v3i1.9491 |
|
Source |
Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan; Vol 3, No 1 (2015); 81-88
Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan; Vol 3, No 1 (2015); 81-88 2540-9239 2303-2677 10.24198/jkip.v3i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.unpad.ac.id/jkip/article/view/9491/4708
|
|
Rights |
Copyright (c) 2015 Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|