Record Details

Urgensi Komunikasi Antar Pribadi dalam Menunjang Keberhasilan Perpustakaan

PUSTAKALOKA: Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Urgensi Komunikasi Antar Pribadi dalam Menunjang Keberhasilan Perpustakaan
 
Creator Nurhayati, Atmasari
 
Subject interpersonal communication, social skills of librarians, library services
 
Description Perpustakaan merupakan lembaga non provit yang bergerak dibidang  jasa dan  informasi. Produk utama perpustakaan adalah menyediakan jasa dan layanan informasi kepada khalayak yang membutuhkan. Dalam hal ini Salah satu faktor kesuksesan perpustakaan adalah sikap pustakawan dalam melayani kebutuhan informasi pemustaka. adab dan sopan santun dalam berbicara, berpenampilan bersih dan smart, tulus dan mampu memahami karakter pemustaka yang beragam sangat diperlukan dan  untuk terus di tingkatkan guna terwujudnya pelayanan prima kepada pemustaka.Keterampilan sosial pustakawan dalam melakukan komunikasi antar pribadi tidak saja berfungi untuk melayani pemustaka, keterampilan tersebut juga diperlukan saat bekerja dengan team, membangun jaringan, mampu menyelesaikan konflik dengan team maupun dengan pemustaka. dalam memupuk keterampilan tersebut, maka diperlukan pengetahuan mengenal diri sendiri sehingga dalam makalah ini dibahas pula beragam karakter diri dan karakter pemustaka, serta cara-cara menyikapinya.  Library is a non-provit institution engaged in services and information. The main product of the library is providing information services and services to audiences in need. In this case One of the factors of library success is the attitude of librarians in serving the needs of information pemustaka. Adab and manners in speaking, clean and smart, sincere and able to understand the character of the various librarians is needed and to continue to be improved in order to realize the excellent service to the user. The social skills of librarians in interpersonal communication not only serve to serve the user, such skills are also needed when working with teams, building networks, being able to resolve conflicts with teams and with users. In fostering these skills, it takes knowledge to know yourself so that in this paper also discussed a variety of self character and user characters , and ways to react.
 
Publisher IAIN Ponorogo
 
Contributor
 
Date 2017-07-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
application/pdf
 
Identifier http://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/pustakaloka/article/view/947
10.21154/pustakaloka.v9i1.947
 
Source Pustakaloka; Vol 9, No 1 (2017); 113-125
2502-4108
2085-2118
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/pustakaloka/article/view/947/709
http://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/pustakaloka/article/view/947/710
 
Rights Copyright (c) 2017 Pustakaloka
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0
 


www.freevisitorcounters.com