Record Details

Hubungan Kinerja Pustakawan dengan Kepuasan Pengguna Studi Kasus pada Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak

UNILIB: Jurnal Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2715-274x
1979-9527
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Hubungan Kinerja Pustakawan dengan Kepuasan Pengguna Studi Kasus pada Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak
 
Personal Name Wahyuningsih, Pilih
SMK Negeri 1 Ngablak Magelang
 
Uncontrolled Index Term pelayanan perpustakaan;kinerja pustakawan;kepuasan pengguna perpustakaan
 
Summary, etc. Kepuasan pengguna merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dalam menjalankan pelayanan perpustakaan. Kepuasan pengguna dapat diukur dari pelayanan yang diberikan oleh pustakawannya. Pelayanan pustakawan merupakan bagian dari kinerja pustakawan. Seorang pustakawan seharusnya bisa memberikan pelayanan yang baik untuk pengguna perpustakaan. Studi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan kinerja pustakawan dengan kepuasan pengguna di Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak. Metode yang digunakan untuk mendapatkan data ialah melalui wawancara yang dilakukan terhadap 30 siswa. Hasil yang didapatkan adalah, secara keseluruhan kualitas layanan di perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak sudah memberikan kepuasan pada pengguna perpustakaan. Kinerja pustakawan dianggap sudah cukup bagus dan memuaskan para pengguna perpustakaan. Faktor yang dianggap sebagai penyebab rendahnya kepuasan pengguna berasal dari luar, yaitu pihak sekolah secara umum. Kesimpulan yang dapat diambil dari studi ini ialah, semakin baik kinerja pustakawan maka semakin tinggi tingkat kepuasan pengguna di Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak.
 
Publication, Distribution, Etc. Universitas Islam Indonesia
 
Electronic Location and Access application/pdf
https://journal.uii.ac.id/unilib/article/view/14346
 
Data Source Entry UNILIB : Jurnal Perpustakaan; Vol. 10 No. 2 2019
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Copyright (c) 2020 UNILIB : Jurnal Perpustakaan
 


www.freevisitorcounters.com