Hubungan Kinerja Pustakawan dengan Kepuasan Pengguna Studi Kasus pada Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak
UNILIB: Jurnal Perpustakaan
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2715-274x 1979-9527 |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
Hubungan Kinerja Pustakawan dengan Kepuasan Pengguna Studi Kasus pada Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak |
|
Personal Name |
Wahyuningsih, Pilih SMK Negeri 1 Ngablak Magelang |
|
Uncontrolled Index Term |
pelayanan perpustakaan;kinerja pustakawan;kepuasan pengguna perpustakaan |
|
Summary, etc. |
Kepuasan pengguna merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dalam menjalankan pelayanan perpustakaan. Kepuasan pengguna dapat diukur dari pelayanan yang diberikan oleh pustakawannya. Pelayanan pustakawan merupakan bagian dari kinerja pustakawan. Seorang pustakawan seharusnya bisa memberikan pelayanan yang baik untuk pengguna perpustakaan. Studi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan kinerja pustakawan dengan kepuasan pengguna di Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak. Metode yang digunakan untuk mendapatkan data ialah melalui wawancara yang dilakukan terhadap 30 siswa. Hasil yang didapatkan adalah, secara keseluruhan kualitas layanan di perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak sudah memberikan kepuasan pada pengguna perpustakaan. Kinerja pustakawan dianggap sudah cukup bagus dan memuaskan para pengguna perpustakaan. Faktor yang dianggap sebagai penyebab rendahnya kepuasan pengguna berasal dari luar, yaitu pihak sekolah secara umum. Kesimpulan yang dapat diambil dari studi ini ialah, semakin baik kinerja pustakawan maka semakin tinggi tingkat kepuasan pengguna di Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngablak.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Universitas Islam Indonesia |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf https://journal.uii.ac.id/unilib/article/view/14346 |
|
Data Source Entry |
UNILIB : Jurnal Perpustakaan; Vol. 10 No. 2 2019 |
|
Language Note |
eng |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
Copyright (c) 2020 UNILIB : Jurnal Perpustakaan |
|