Record Details

Evaluasi Kinerja Pustakawan Dan Staf Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pemustaka Pada Perpustakaan Darul Ma’arif Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Sunan Pandanaran Ngaglik Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta

UNILIB: Jurnal Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2715-274x
1979-9527
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Evaluasi Kinerja Pustakawan Dan Staf Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pemustaka Pada Perpustakaan Darul Ma’arif Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Sunan Pandanaran Ngaglik Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta
 
Personal Name Ubayya Kusuma, Siti Fatwa
Madrasah Aliyah Swasta Sunan Pandanaran Ngaglik Sleman
 
Uncontrolled Index Term Perpustakaan;Pelayanan;Metode;Bahan pustaka
 
Summary, etc. Perpustakaan yang sempurna yaitu perpustakaan yang dapat menyediakan sumber informasi yang lengkap, fasilitas yang memadai dan pelayanan yang maksimal. Semua faktor tersebut tidak luput dari kinerja seorang pustakawan dan staf perpustakaan yang mumpuni. Kedua unsur perpustakaan tersebut harus mempunyai kemampuan dan dedikasi yang tinggi dalam pengolahan bahan pustaka sebagai sumber informasi. Perawatan fasilitas-fasilitas pendukung akan mampu memberikan pelayanan yang baik. Sehingga pemustaka dapat memanfaatkan sumber informasi secara maksimal dengan nyaman. Tujuan Penelitian ini yaitu tentang evaluasi kinerja pustakawan dan staf perpustakaan terhadap kepuasan kepuasaan pemustaka di perpustakaan Darul Ma’arif (Madrasah Aliyah Swasta) MAS Sunan Pandanaran. Pelayanan pustakawan di perpustakaan Darul Ma’arif MAS Sunan Pandanaran akan diteliti dengan memakai metode kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data memakai  kuesioner. Setelah diadakan penelitian  secara umum kualitas pelayanan perpustakaan di Darul Ma’arif sudah memuaskan pemustaka dengan tingkat kepuasan senilai 71,90% sampai 80,48%. Dari hasil penelitian ini diharapkan pelayanan, akses informasi, dan fasilitas yang ada di Madrasah Aliyah Swasta Sunan Pandanaran bisa ditingkatkan sesuai dengan Standar Nasional Perpustkaan yang berlaku di Indonesia. Degan meningkatkan ini semua penulis berharap kepuasan pengunjung dalam mengakses pertustakaan bisa maksimal.  
 
Publication, Distribution, Etc. Universitas Islam Indonesia
 
Electronic Location and Access application/pdf
https://journal.uii.ac.id/unilib/article/view/14295
 
Data Source Entry UNILIB : Jurnal Perpustakaan; Vol. 10 No. 2 2019
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Copyright (c) 2020 UNILIB : Jurnal Perpustakaan
 


www.freevisitorcounters.com