Record Details

EKSISTENSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM KEGIATAN BELAJAR SISWA Di MTsN NAUMBAI AIR TIRIS KECAMATAN KAMPAR

Jurnal Imam Bonjol:Kajian Ilmu Informasi dan Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title EKSISTENSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM KEGIATAN BELAJAR SISWA Di MTsN NAUMBAI AIR TIRIS KECAMATAN KAMPAR
 
Creator Amhar, Amhar
 
Subject Eksistensi Perpustakaan, Kegiatan Belajar Siswa
 
Description Abstract: Reading is a very important issue for human life, because by reading someone can know what they don't know yet. In this context, MTsN Naumbai Air Tiris has provided library facilities for students to increase student motivation. But in reality, the role of libraries has not been able to provide learning motivation for students. Naumbai Air Tiris MTsN Kampar District already has a library building, but the condition is not yet supported by facilities and infrastructure, still not maximally providing motivation to students by the teachers. To be able to achieve the desired goals and functions of the library, which is to increase student motivation, it is best to increase the role and attention of school principals, abilities and guardians of library managers and of course on the part of students to utilize library facilities in increasing their knowledge and insight. Keywords: Existence of Library, Student Learning ActivitiesAbstrak :  Membaca merupakan suatu persoalan yang sangat penting sekali lbagi kehidupan manusia, sebab dengan membaca seseorang dapat mengetahui apa yang belum mereka ketahui. Dalam konteks ini, MTsN Naumbai Air Tiris telah menyediakan fasilitas perpustakaan bagi siswa untuk meningkatkaan motivasi belajar siswa. Namun dalam kenyataannya, peran perpustakaan belum mampu memberikan motivasi belajar bagi sisiwanya. MTsN Naumbai Air Tiris Kecamatan Kampar telah memiliki gedung perpustakaan, namun kondisinya belum ditunjang oleh sarana dan prasarana, masih kurang maksimalnya memberikan motivasi kepada siswa oleh para pengajar. Untuk dapat mencapai tujuan dan fungsi perpustakaan yang diinginkan, yaitu meningkatkan motivasi belajar siswa, maka sebaiknyalah ditingkatkan peran dan perhatian kepala sekolah, kemampuan dan kehalian para pengelola perpustakaan dan tentunya dari pihak siswa untuk memanfaatakan fasilitas perpustakaan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasannya.Kata Kunci : Eksistensi Perpustakaan, Kegiatan Belajar Siswa
 
Publisher UIN Imam Bonjol Padang
 
Contributor
 
Date 2018-03-12
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.pustakauinib.ac.id/index.php/jib/article/view/30
 
Source Jurnal Imam Bonjol : Kajian Ilmu Informasi dan Perpustakaan; Vol 2, No 1 (2018): Edisi 1; 68-88
2579-3160
2549-1091
 
Language eng
 
Relation https://journal.pustakauinib.ac.id/index.php/jib/article/view/30/30
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Imam Bonjol : Kajian Ilmu Informasi dan Perpustakaan
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0
 


www.freevisitorcounters.com