Record Details

Peningkatan Kualitas Layanan Berbasis Pemustaka : Sebuah Paradigma Baru Pengukuran Kinerja Perpustakaan

LIBRARIA : Jurnal Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Kualitas Layanan Berbasis Pemustaka : Sebuah Paradigma Baru Pengukuran Kinerja Perpustakaan
 
Creator Utomo, Endhar Priyo
 
Subject pemustaka; layanan perpustakaan
 
Description Perkembangan dewasa ini, telah terjadi sebuah perubahan paradigma dari konsep yang diterapkan oleh perpustakaan. Perubahan ini terjadi dengan menempatkan pemustaka sebagai center dari semua kegiatan yang dilakukan oleh perpustakaan. Hal ini tentunya berbeda dari konsep sebelumnya yang menempatkan perpustakaan sebagai center dari semua kegiatan yang dilakukannya.Perpustakaan sebagai penyedia jasa layanan, harus mulai menyadari bahwa dirinya dipengaruhi oleh sebuah situasi yang kompetitif, Adanya sebuah layanan yang berorientasi pada kualitas berusaha untuk mengidentifikasi kesenjangan antara layanan yang diharapkan dengan layanan yang diterima oleh pemustaka.Adanya perubahan ini telah menjadi tuntutan bagi pemustaka sebagai customer dari perpustakaan. Adanya peningkatan kualitas layanan, akan menyebabkan meningkatnya kinerja dari sebuah perpustakaan. Dengan adanya peningkatan tingkat kepuasan dari pemustaka, diharapkan akan dapat mendorong adanya loyalitas dari para pemustaka
 
Publisher UPT. Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus
 
Contributor
 
Date 2018-07-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Libraria/article/view/3069
10.21043/libraria.v6i1.3069
 
Source LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan; Vol 6, No 1 (2018): LIBRARIA; 137-152
LIBRARIA; Vol 6, No 1 (2018): LIBRARIA; 137-152
2477-5320
2355-0341
10.21043/libraria.v6i1
 
Language eng
 
Relation http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Libraria/article/view/3069/pdf
 


www.freevisitorcounters.com