Record Details

Mengembangkan Customer Relationship Marketing di Perpustakaan

JIPI: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Mengembangkan Customer Relationship Marketing di Perpustakaan
 
Creator Utomo, RM Endhar Priyo; Universitas Diponegoro
 
Subject Library and Information Science; Communication Science
Customer relationship marketing, Library

 
Description Perpustakaan merupakan satu lembaga yang menyediakan jasa layanan informasi kepada para penggunanya. Selama ini, budaya layanan informasi di perpustakaan sudah berorientasi pada memenuhi kebutuhan informasi yang relevan dengan kebutuhan pengguna. Hal ini dimulai sejak perpustakaan melaksanakan kegiatan pengembangan koleksi, sampai menyediakan layanan konsultasi untuk koleksi referensi, adanya layanan di meja informasi (front office), sampai ada layanan yang khusus untuk pengguna yang khusus pula misalnya yang disebut selective dissemination of information (SDI). Semua layanan informasi di perpustakaan diwarnai oleh adanya interaksi antara staf perpustakaan dengan para penggunanya. From the descriptions above, it can be seen that the existence of a good relationship between the library and the library is very necessary. The existence of this relationship, can provide a guarantee of the sustainability of a library. The application of the CRM concept in libraries is very necessary to be able to build a good relationship between the library and the library. The development of a good relationship between the library user and library will increase the loyalty of the users to always use the library as the provider of the information they need.
 
Publisher Progam Studi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara Medan
 
Contributor
 
Date 2018-11-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/jipi/article/view/1936
10.30829/jipi.v3i2.1936
 
Source JIPI (Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi); Vol 3, No 2 (2018); 177-183
2528-021X
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/jipi/article/view/1936/1915
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2018 JIPI (Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi)
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0
 


www.freevisitorcounters.com