LITERASI LINTAS KURIKULUM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
LITERASI LINTAS KURIKULUM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
|
|
Creator |
Hanafiyah, Faizatul
|
|
Description |
Kemampuan literasi diartikan sebagai keterampilan membaca, menulis, dan berpikir. Literasi merupakan kemampuan penting yang harus dimiliki peserta didik untuk menguasai berbagai mata pelajaran. Sebagaimana yang dijelaskan dalam kurikulum 2013 bahwa pelajaran Bahasa Indonesia merupakan penghela pengetahuan, kemampuan anak membaca dan menulis dalam pelajaran Bahasa Indonesia sangat memengaruhi keberhasilan dalam menguasai mata pelajaran lain. Penerapan literasi lintas kurikulum dalam pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah menengah kejuruan dapat diintegrasikan dengan mata pelajaran Muatan Nasional (A), Muatan Kewilayahan (B), Dasar Bidang Keahlian (C1), Dasar Program Keahlian (C2), dan Kompetensi Keahlian (C3).
|
|
Publisher |
Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang (UM)
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-11-27
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal2.um.ac.id/index.php/bibliotika/article/view/2306
10.17977/um008v1i22017p041 |
|
Source |
BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi; Vol 1, No 2 (2017); 41-47
2579-3802 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal2.um.ac.id/index.php/bibliotika/article/view/2306/1396
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi
|
|