Record Details

Implementasi MOOCs di Pendidikan Ilmu Perpustakaan dan Informasi (Sebuah Peluang dan Tantangan di Indonesia)

Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Implementasi MOOCs di Pendidikan Ilmu Perpustakaan dan Informasi (Sebuah Peluang dan Tantangan di Indonesia)
 
Creator Husna, Jazimatul
 
Subject MOOCs; implemetasi; peluang; tantangan; ilmu perpustakaan dan informasi; indonesia
 
Description Massive Open Online Courses (MOOCs) merupakan salah satu buah dari revolusi bidang pendidikan tinggi Abad 21. MOOCs Sudah berkembang dan di gunakan di banyak Negara, Khususna Eropa dan Amerika. Namun belum banyak digunakan di Asia, khususnya di Indonesia. MOOCs hadir dengan memberikan model pembelajaran baru dan kesempatan untuk calon mahasiswa di fakultas dan dan universitas untuk dapat bergerak aktif dalam belajar. MOOCs telah merambah dibanyak bidang studi termasuk dalam Ilmu Perpustakaan dan Informasi (IPI). Dalam tulisan ini, penulis akan menjelaskan Pengertian dan konsep MOOCs, implementas, Peluang dan Tantangan, dan Model kursus yang ditawarkan dalam Ilmu Perpustakaan dan Informasi dan bagaimana cara terbaik MOOCs dapat digunakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan Ilmu Perpustakaan dan Informasi dengan melihat kemungkinan cara kerja dan dampaknya terhadap pendidikan Ilmu Perpustakaan dan Informasi di Indonesia.
 
Publisher Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro
 
Contributor
 
Date 2019-11-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/6468
10.14710/anuva.3.3.247-256
 
Source Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi; Vol 3, No 3 (2019): September; 247-256
2598-3040
 
Language eng
 
Relation https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/6468/3409
 
Rights Copyright (c) 2019 Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi
 


www.freevisitorcounters.com