Record Details

Total Quality Service (TQS) sebuah alternatif peningkatan kualitas layanan perpustakaan perguruan tinggi

AL-MAKTABAH

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Total Quality Service (TQS) sebuah alternatif peningkatan kualitas layanan perpustakaan perguruan tinggi
 
Creator Aziz, Safrudin
 
Description Dewasa ini dunia telah ditandai oleh berbagai perubahan yang pesat dan bersifat global. Untuk itu, diera globalisasi dan teknologi, informasi menjadi bagian dari nafas kehidupan manusia. Disamping menuntut perpustakaan sebagai institusi pengelola informasi tersebut. Selanjutnya, sebuah perpustakaan yang berkualitas memerlukan sistem pengelolaan yang rapi, baik, memuaskan terhadap tiap-tiap pemustakanya, serta senantiasa memperhatikan peningkatan mutu pelayanan dan koleksinya.Berdasarkan pemikiran tersebut, sebuah penawaran alternatif dalam meningkatkan kualitas layanan khususnya perpustakaan PT adalah dengan pendekatan Total Quality Service (TQS). TQS dalam manajemen Perpustakaan PT dimaksudkan sebagai sistem manajemen strategik dan integratif yang melibatkan semua unsur, baik kepala perpustakaan, pustakawan dan seluruh petugas perpustakaan, serta menggunakan metode-metode kualitatif dan kuantitatif untuk memperbaiki secara berkesinambungan proses-proses organisasi agar dapat memenuhi kebutuhan, keinginan serta harapan setiap pemustakanya. Kata kunci: Peningkatan Mutu Layanan, kualitas, kepuasan pemustaka.
 
Publisher Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
 
Contributor
 
Date 2012-12-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.uinjkt.ac.id/index.php/al-maktabah/article/view/1600
10.15408/almaktabah.v11i1.1600
 
Source Al Maktabah; Vol 11, No 1 (2012)
0125-9334
 
Language eng
 
Relation https://journal.uinjkt.ac.id/index.php/al-maktabah/article/view/1600/1343
 


www.freevisitorcounters.com